Manfaatkan Barang Bekas, Mahasiswa KKN-T dan Asistensi Mengajar Posko X Desa Baloli Bangun Batas-batas Dusun

Mahasiswa KKN-T dan Asistensi Mengajar Posko X Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara melakukan kegiatan pembuatan dan pemasangan batas-batas dusun yang ada di wilayah Desa Baloli pada Selasa, 26 Maret 2024.

Kegiatan ini merupakan hasil observasi yang dilakukan sebelumnya oleh para mahasiswa. Berdasarkan observasi tersebut diketahui bahwa di Desa Baloli belum terdapat batas-batas dusun yang jelas, sehingga dilaksanakanlah kegiatan pembuatan dan pemasangan batas-batas dusun ini. Ban bekas yang cukup melimpah di wilayah tersebut kemudian dimanfaatkan untuk menjadi bahan pembuatan batas dusun.

Mahasiswa KKN-T, yang terdiri dari Iqram, Marwah Yunita, Arini Saputri, Lilis Trigina, Mardian, Musdalifa Putri Ami, Nuraini, Rivaldi, serta mahasiswa Asistensi Mengajar, Dhiky Sukur, Unco Prasetyo Rahim, Wahyu Prasetio Rosadi, Balqist Nur Aulia, dan Rapika Syam melakukan pemasangan batas dusun di 20 titik.

Koordinator Desa, Iqram, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat Desa Baloli mengetahui batas-batas dusun yang ada dengan memanfaatkan barang bekas guna menciptakan lingkungan yang asri. “Harapan kami sebagai mahasiswa KKN-T dan Asistensi Mengajar agar apa yang kami abdikan dan hasilkan di Desa Baloli dapat memiliki dampak yang signifikan ke masyarakat dan semoga apa yang kami lakukan ini dapat menjadi referensi kepada mahasiswa KKN-T berikutnya,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Baloli, Solihin, S.Sos., beserta aparat desa yang ikut membantu pembuatan dan pemasangan batas dusun. “Kami merasa terbantu serta mengapresiasi kegiatan tersebut karena memiliki dampak positif kepada masyarakat,” jelasnya.

Berita Terbaru

UMPalopo dan UNCP Jalin Kerjasama Program Revitalisasi LPTK
May 30, 2024By
Rektor Lantik Pejabat dan Staf Struktural UMPalopo Periode 2023-2027
March 26, 2024By
Tumbuhkan Minat dan Bakat dalam Bidang Agama Islam, Mahasiswa KKN-T dan Asistensi Mengajar Posko XXIII Desa Bunga Eja Adakan Festival Anak Saleh
March 23, 2024By

Kategori

Archives

Related Posts

Leave a Reply