FKIP Goes To School, Prodi BK UMPalopo Gelar Seminar Anti Bullying di SMA 2 Palopo

Prodi Bimbingan dan Konseling UMPalopo gelar seminar anti bullying pada 21 Maret 2024 di Aula SMA Negeri 2 Palopo.

Membangun Lingkungan Sekolah yang Aman dan Inklusif menjadi tema seminar yang diikuti oleh ratusan siswa dari kelas IX sampai kelas XII dengan menghadirkan dua narasumber yang membahas tentang anti bullying, yaitu Muhammad Irham Zainuri, S.Pd., M.Pd dan Septya Suarja, S.Pd., M.Pd., Kons.

Marhani, S.Pd., M.Psi., selaku ketua prodi Bimbingan dan Konseling UMPalopo mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan dampak negatif dari perilaku bullying serta memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta dalam mencegah dan menangani kasus-kasus bullying. “Harapannya adalah agar para peserta menjadi lebih peka terhadap tanda-tanda bullying, memiliki keterampilan untuk mengatasi situasi tersebut, dan ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung bagi semua individu,” tambahnya.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 2 Palopo, Drs. Basman, S.H., M.M., berterima kasih karena dipilihnya SMA Negeri 2 sebagai lokasi seminar anti bullying oleh Prodi Bimbingan dan Konseling UMPalopo. Harapan kami, materi yang diterima oleh para siswa bisa menjadi bekal dan dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari, di rumah, sekolah, dan lingkungan masyarakat untuk mencegah terjadinya bullying,” ujarnya.

Kegiatan seminar ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, dan Inovasi UMPalopo, Prof. Dr. Hadi Pajarianto, M.Pd.I., dalam sambutannya banyak memberi motivasi kepada para siswa untuk semangat dalam menempuh penididkan. “Cita-cita itu penting, karena dengan adanya cita-cita kita akan semangat untuk belajar dan melanjutkan pendidikan,” tutupnya.

Sekedar informasi, Prodi Bimbingan dan Konseling UMPalopo baru saja memperoleh akreditasi Baik Sekali dari LAMDIK (Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan) bersama dengan Prodi Pendidikan Jasmani dan Prodi PG-PAUD serta segera menyusul Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan itu merupakan satu-satunya di wilayah Luwu Raya. Sehingga diharapkan pula kegiatan seminar ini menjadi ajang promosi dalam rangka menarik minat siswa untuk menjadi mahasiswa di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMPalopo pada umumnya dan prodi Bimbingan dan Konseling UMPalopo pada khususnya.

Berita Terbaru

FEB UMPalopo Selenggarakan Sertifikasi Digital Marketing
June 27, 2024By
UMPalopo dan UNCP Jalin Kerjasama Program Revitalisasi LPTK
May 30, 2024By
Manfaatkan Barang Bekas, Mahasiswa KKN-T dan Asistensi Mengajar Posko X Desa Baloli Bangun Batas-batas Dusun
March 27, 2024By

Kategori

Archives

<div style="display: none;"><a href="https://restaurantshik.com/">majalah4d</a>
<a href="https://manisnet.org/">tekno88</a>
<a href="https://rtdf.org/">majalah4d</a>
<a href="https://willrogers.org/">martel4d</a>
<a href="https://atoptg.com/">tekno88</a>
<a href="https://ladiesgadgets.com/">majalah4d</a>
<a href="https://xmajalah4d.com/">majalah4d</a></div>

Related Posts

Leave a Reply

majalah4d tekno88 majalah4d martel4d tekno88 majalah4d majalah4d