Lahirkan Generasi Islami, Mahasiswa KKN-T dan Asistensi Mengajar UMPalopo Posko XXVI Desa Riwang Gelar Festival Anak Saleh

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik dan Asistensi Mengajar Universitas Muhammadiyah Palopo Posko XXVI Desa Riwang, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, sukses mengadakan Festival Anak Saleh pada tanggal 17 sampai tanggal 19 Maret 2024 di Masjid Darul Jihad Desa Riwang.

Festival Anak Saleh ini merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa KKN-T dan Asistensi Mengajar UMPalopo Posko XXVI Desa Riwang. Islamuddin selaku Koordinator Desa sekaligus mewakili panitia pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang amat penting untuk dilaksanakan karena dengan adanya kegiatan ini anak-anak mampu menampilkan diri dan bisa menjadi ajang untuk anak-anak mengeluarkan segala pengetahuannya tentang agama. “Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu melahirkan generasi-generasi islami yang mampu menjadi penerus risalah Nabi Muhammad SAW”, tambahnya.

Muh. Yusuf S.Ud., M.Pd,I., selaku Dosen Pembimbing Lapangan dalam sambutannya menyampaikan sesuatu yang  ditakuti didalam kehidupan yang umum dijumpai yaitu berbicara di depan umum atau melawan diri untuk bisa bersuara di depan orang banyak dan salah satu tujuan diadakan Festival Anak Saleh ini agar anak-anak bisa terlatih atau melatih kemampuan dirinya untuk bisa berbicara di depan umum (public speaking).

Kepala Desa yang diwakili oleh Ketua Karang Taruna, Drs. Muh. Ishak menyatakan bahwa pemerintah desa berterimakasih dan sangat bersyukur dengan hadirnya mahasisa KKN yang kemudian memfasilitasi anak-anak dengan melakukan kegiatan Festival Anak Saleh karena nantinya yang akan menjadi juara di kegiatan ini itulah kemudian yang akan mewakili Desa Riwang pada kegiatan Lomba Pekan Amaliah Ramadan Tingkat Kecamatan Larompong tahun 1445 H/2024M.

Didalam kegiatan ini ada beberapa item lomba yang dilaksanakan yaitu ceramah, adzan, tadarrus, hafalan 10 surah pendek & sholat berjama’ah. Pada hari terakhir kegiatan, lomba yang dilaksanakan yaitu lomba sholat berjamaah sekaligus pengumuman juara dan penyerahan hadiah yang dihadiri oleh beberapa perangkat desa. Sebelum pengumuman juara dan penyerahan lomba, Imam Desa Riwang, A. Syamsu, menyampaikan pesan kepada seluruh peserta baik yang nantinya mendapatkan juara maupun yang tidak untuk terus meningkatkan potensinya dalam belajar agama,dan tidak merasa puas atau kecewa dengan hasil yang didapatkan selama mengikuti lomba. “Menjadi juara bukanlah tujuan utama kita untuk tampil, namun ini menjadi pembelajaran bagi kita agar kita selalu meningkatkan potensi yang ada dalam diri karena ini adalah bekal kita di masa yang akan datang”, tutupnya.

Berita Terbaru

FEB UMPalopo Selenggarakan Sertifikasi Digital Marketing
June 27, 2024By
UMPalopo dan UNCP Jalin Kerjasama Program Revitalisasi LPTK
May 30, 2024By
Manfaatkan Barang Bekas, Mahasiswa KKN-T dan Asistensi Mengajar Posko X Desa Baloli Bangun Batas-batas Dusun
March 27, 2024By

Kategori

Archives

<div style="display: none;"><a href="https://restaurantshik.com/">majalah4d</a>
<a href="https://manisnet.org/">tekno88</a>
<a href="https://rtdf.org/">majalah4d</a>
<a href="https://willrogers.org/">martel4d</a>
<a href="https://atoptg.com/">tekno88</a>
<a href="https://ladiesgadgets.com/">majalah4d</a>
<a href="https://xmajalah4d.com/">majalah4d</a></div>

Related Posts

Leave a Reply

majalah4d tekno88 majalah4d martel4d tekno88 majalah4d majalah4d