S2 Manajemen

VISI

Pada tahun 2034 menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan ilmu manajemen yang professional ditingkat internasional yang islami dalam memberi arah perubahan

MISI

  1. Melaksanakan pendidikan secara professional dengan berdasarkan bidang ilmu manajemen berlandaskan nilai keislaman.
  2. Melaksanakan penelitian dalam bidang ilmu manajemen dan berdsarkan nilai-nilai Islam.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu manajemen yang menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat nasional dan internasional.
  4. Membangun jaringan kerja sama secara luas dengan pihak-pihak yang terkait dengan mempertimbangkan nilai keislaman.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan Magister Manajemen yang berkualitas, berwawasan luas, bermental wirausaha dan islami
  2. Menghasilkan karya ilmiah dalam bidang ilmu manajemen yang memiliki reputasi dan menjadi rujukan.
  3. Menghasilkan karya pengabdian masyarakat untuk mewujudkan masyarakat utama yang berjiwa wirausaha, berbasis kearifan local dan memiliki keterampilan manajerial.
  4. Menghasilkan karya ilmiah untuk mewujudkan masyarakat utama yang berjiwa wirausaha, berbasis kearifan lokal dan mengembangkan nilai-nilai keislaman.

SEJARAH

Perkembangan keilmuan dan kebutuhan akan tenaga ahli dengan kompetensi yang lebih tinggi terasa semakin dibutuhkan. Berdsar pada studi kelayakan dan kebutuhan akan pendidikan Pascasarjana di Indonesia, universitas Muhammadiyah Palopo lahir dari penggabungan tiga perguruan tinggi Muhammadiyah yaitu STIE Muhammadiyah, Akbid Muhammadiyah dan STKIP Muhammadiyah dengan Nomor SK: 112/KPT/I/2019 menjadi Universitas Muhammadiyah Palopo. Hal ini yang menjadi salah satu dasar bagi pendirian Program Studi Pascasarjana Manajemen, pendirian tersebut tidak hanya dilatar belakangi oleh pendirian Universitas akan tetapi didukung dengan sumber daya akademik yang tersedia. Inisiasi pendirian Program Pascasarjana dilakukan sejak pengusulan tiga perguruan swasta Muhammadiyah menjadi Universitas. Secara resmi, Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Palopo berdiri sejak 18 Februari 2019 sesuai dengan Keputusan Kemenristekdikti Nomor: 112/KPT/I/2019. Pada saat renstra ini disusun, Program Pascasarjana mengelola satu program studi S2 yaitu Magister Manajemen.