Tumbuhkan Minat dan Bakat dalam Bidang Agama Islam, Mahasiswa KKN-T dan Asistensi Mengajar Posko XXIII Desa Bunga Eja Adakan Festival Anak Saleh

Semarakkan Ramadan, mahasiswa KKN-T & Asistensi Mengajar UMPalopo mengadakan Festival Anak Saleh di Masjid Barakah Sa’adah Desa Bunga Eja pada Jumat, 22 Maret 2024.

Koordinator Desa, Maulana Saputra, mengatakan bahwa salah satu cara merangkul adik-adik yang ada di Desa Bunga Eja dengan mengadakan Festival Anak Saleh. “Terlebih saat ini bulan Ramadan, sesuai kesepakatan bersama dengan teman-teman KKN-T, kami mengadakan Festival Anak Saleh yang didalamnya terdapat tiga jenis lomba, yaitu Praktik Sholat, Lomba Adzan, dan Hafalan Surah Pendek, selain itu adik-adik juga bisa memanfaatkan waktunya untuk hal positif daripada hanya tinggal di rumah bermain gadget,” jelasnya.

Kepala Desa Bunga Eja, Nasir Napeng, mendukung penuh pelaksanaan Festival Anak Saleh ini dan berharap akan berlanjut di tahun berikutnya. “Seperti yang kita ketahui juga Festival Anak Saleh ini adalah sebuah kegiatan yang diselenggarakan untuk meningkatkan semangat belajar dan menumbuhkan minat dan bakat dalam bidang agama Islam. Festival ini terdiri dari berbagai lomba dan perlombaan yang berisi pendidikan dan pengembangan¬†karakter¬†anak”, tutupnya.

Adapun peserta Festival Anak Saleh ini terdiri dari siswa-siswi kelas 5 SD sampai siswa-siswi kelas 12 SMP/MTS.

Leave a Reply