Dakwahkan Nilai-nilai Al-Islam KeMuhammadiyahan, Mahasiswa KKN-T dan Asistensi Mengajar Posko XV Desa Batusitanduk Laksanakan Praktik Pengurusan Jenazah

Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pengurusan jenazah dan juga sebagai upaya untuk mendakwahkan nilai-nilai keMuhammadiyahan dalam pengurusan jenazah, mahasiswa KKN-T dan Asistensi Mengajar Posko XV Desa Batusitanduk melaksanakan Pelatihan Pengurusan Jenazah di Masjid Al-Mawasir Desa Batusitanduk pada, Jumat 22 Maret 2024.

Muh. Akbar, S.E.Sy., M.Si., menjadi pemateri pada kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah masyarakat Desa Batusitanduk. Kegiatan yang berlangsung setelah pelaksanaan sholat Jum’at ini dimulai dengan penjelasan tentang tata cara mendampingi seseorang yang sedang sakaratul maut hingga pelaksanaan pemakaman.

Pada kesempatan tersebut pemateri langsung melakukan praktik, khususnya pada proses mengkafani mayat. Para peserta yang hadir begitu antusias dan terjadi diskusi serta saling berbagi pengalaman dalam proses pengurusan jenazah.

Leave a Reply