HMPS Akuntansi UMPalopo Sukses Gelar Olimpiade Akuntansi se-Sulawesi Selatan

Final Olimpiade Akuntansi Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi yang ke-17 sukses digelar pada Sabtu, 24 Februari 2024 di MCC UMPalopo

Olimpiade Akuntansi yang diikuti oleh sejumlah perwakilan SMA, SMK, dan MA se-Sulawesi Selatan ini mengangkat tema Prove Your Skill To Be A Winner. Ketua HMPS Akuntansi, Fatimah Sita Salsabila dalam laporannya menjelaskan bahwa arti dari tema olimpiade yang ke-17 ini yaitu peserta mampu membuktikan bahwa keahlian atau skill dapat menjadikan kita juara, tidak hanya juara lomba kali ini tapi juga untuk kedepannya. Hal tersebut dikarenakan di era ini skill atau keahlian menjadi penilaian utama terutama di dunia kerja. “Skill itu sendiri terbagi menjadi dua, yaitu soft skill dan hard skill, contoh aplikasi soft skill dari kegiatan ini adalah komunikasi, kerja sama tim, dan semangat berjuang. Sedangkan pengaplikasian hard skill nya berupa analisis yang kuat karena akuntansi terkenal dengan analisisnya”, jelasnya.


Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMPalopo, Antong, S.E., M.Si., dalam sambutannya
memberikan apresiasi kepada seluruh peserta olimpiade yang telah ikut berkontribusi dalam acara ini. “Dalam kompetisi menang kalah hal yang lumrah bagi peserta, juara tidak juaranya peserta dalam kompetisi tapi sudah menjadi juara di sekolah masing-masing karena siswa yang datang di olimpiade pasti pilihan terbaik diantara teman-teman yang ada di sekolah masing-masing”, tutupnya.


Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UMPalopo Dr. Goso, S.E., M.M., yang mewakili Rektor UMPalopo dalam membuka kegiatan olimpiade tersebut menyampaikan bahwa olimpiade ini telah membentuk karakter yang unggul bagi para peserta. Pada kesempatan yang sama Dr. Goso, S.E., M.M., juga memberikan kesempatan kepada peserta yang telah mengikuti olimpiade akuntansi dan memiliki sertifikat bisa masuk di UMPalopo tanpa seleksi dan gratis biaya pendaftaran.

Berikut daftar pemenang Olimpiade Akuntansi ke-17 HMPS Akuntansi UMPalopo:

Juara Lomba Tingkat SMA
Juara 1 SMAN 3 Palopo
Juara 2 SMAS Kristen Rantepao
Juara 3 SMAS Darul Falaq Enrekang

Juara Lomba Tingkat SMK
Juara 1 SMKN 2 Luwu Timur
Juara 2 SMKN YAPMI Makassar
Juara 3 SMKN 2 Luwu Timur

Leave a Reply