Rektor UM Gresik Jadi Pemateri di Webinar Kesehatan Mahasiswa Prodi Pendidikan Profesi Bidan UMPalopo

Mahasiswa Prodi Pendidikan Profesi Bidan Angkatan 1 UMPalopo melaksanakan seminar kesehatan pada 17 Januari 2024 yang diselenggarakan secara online atau daring melalui aplikasi Zoom.

Webinar yang dilaksanakan kali ini mengangkat tema tentang Mewujudkan Bidan dalam Pelayanan Konseling Kesehatan Reproduksi dan Seksualitas di Era 5.0. Tema ini sengaja diangkat sebagai wujud dalam menghasilkan bidan yang kompeten dalam penerapan Konseling Kesehatan Reproduksi dan Seksualitas di Era 5.0 yang mendukung implementasi keunggulan prodi.

Peserta yang mengikuti webinar ini mulai dari mahasiswa D3 Kebidanan, S1 kebidanan, dan Profesi Bidan. Hadir sebagai pemateri Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik, Nadhirotul Laily, S.Psi., M.Psi., Ph.D., Psikolog, yang membawakan materi tentang Model-model Konseling. Kemudian Bd. Wahyuni Arif, S.ST., M.Keb., dengan materi Konseling Kesehatan Pada Pra Nikah dan Pra Konsepsi, lalu dr. Mifta Nurindah, Sp.OG, yang membawakan materi tentang Konseling Kesehatan pada Ibu Hamil, dan terakhir ditutup dengan materi Penerapan Digitalisasi dalam Praktik Kebidanan yang dibawakan oleh Kepala UPT TIK UMPalopo, Rahmat Siswanto, S.ST., MT.

Leave a Reply