Pj. Walikota Palopo Kunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT) Janur Binaan UMPalopo

KWT Janur , Kelompok Wanita Tani Binaan UMPalopo mendapat kunjungan dari Pj. Walikota Palopo, Asrul Sani, S.H., M.Si., pada Sabtu (25/11/2023).

Pj. Walikota memberi perhatian khusus pada KWT Janur yang berlokasi di RW 04 Kelurahan Rampoang ini karena tertarik dengan program urban farming di KWT Janur yakni kampung sayur. “Semua SKPD dapat berpartisipasi dalam pengembangan kampung sayur dan diharapkan kampung sayur ini menjadi percontohan untuk KWT yang ada di Kota Palopo”, ungkap Pj. Walikota dalam sambutannya.

Turut hadir pada kunjungan tersebut, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda), Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Camat Bara, Lurah Rampoang, serta dari Yayasan Bumi Sawerigading (YBS). Hj. Sitti Baderia, S.Pd., M.Si., selaku Kepala Balitbangda berharap agar terjalin MoU dengan LPPM UMPalopo agar penelitian dan pengabdian dosen UMPalopo banyak dilaksanakan di Kota Palopo. Pada kesempatan yang sama, Muh. Ibnu Hasyim, S.STP., selaku Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perkebunan Kota Palopo mengatakan siap membantu dan mendukung kegiatan KWT Janur untuk mewujudkan kampung sayur.

Kelompok Wanita Tani JANUR merupakan kumpulan ibu-ibu atau para wanita perkotaan Kota Palopo khususnya RW 04 Kelurahan Rampoang yang mempunyai hobi atau aktivitas dibidang pertanian yang tumbuh berdasarkan keakraban, keserasian, serta kesamaan kepentingan dalam memanfaatkan sumberdaya untuk bekerjasama meningkatkan produktivitas dan aktivitas pertanian perkotaan.

Dosen UMPalopo sekaligus pembina KWT Janur, Wahyu Hidayat, S.T., M.Si. berterimakasih atas kunjungan dan perhatian yang diberikan oleh Pemkot Palopo terlebih lagi mendapat kunjungan langsung dari Pj. Walikota beserta jajarannya. “Semoga program kampung sayur ini bisa berjalan dengan baik serta memberi manfaat bagi masyarakat di lingkungan RW 04 Rampoang khususnya dan masyarakat Palopo pada umumnya,” ungkap Wahyu yang juga merupakan Ketua Prodi Perencanaan dan Wilayah Kota UMPalopo.

Leave a Reply