Nurtang Mahasiswi Pendidikan Jasmani UM Palopo Raih Medali Perak pada SEA Games Vietnam

Palopo_Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palopo (UM Palopo) “Nurtang” berhasil menyumbangkan medali perak untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021, Vietnam.

Mahasiswi Prodi Penjas ini berlaga di nomor LWX4 Cabang Olahraga Dayung di Vietnam, Jum’at 13 Mei 2022.

Nurtang sukses tampil dengan finish diurutan ke dua dengan torehan waktu 7.18, Vietnam berhasil meraih medali emas dan Thailand finish diurutan ke tiga meraih medali perunggu.

Nurtang diketahui merupakan atlet asal Kota Palopo Sulawesi Selatan yang sekarang juga sedang melanjutkan studi di Universitas Muhammadiyah Palopo jurusan Pendidikan Jasmani.

Gadis yang berusia 22 tahun ini sudah mempunyai banyak prestasi di cabang olah raga dayung. Pada tahun lalu berhasil meraih piala perunggu pada kelas Rowing 1x (Single Scull), dalam Kejuaraan Asia 2021 di Thailand, Sebelumnya, gadis kelahiran 1996 tersebut juga pernah meraih medali perak di nomor Rowing Single Scull kategori putri di PON XX Papua.

Dr. Imam Pribadi, M. Pd. I mengucapkan selamat dan bangga atas perolehan medali perak pada cabang olahraga dayung, SEA Games 2021 di Vietnam yang berhasil diraih oleh Nurtang.

Dekan FKIP UM Palopo ini mengatakan, suatu prestasi yang sangat membanggakan dapat menyumbangkan medali perak untuk Indonesia di SEA Games 2021 Cabor Dayung yang tentunya membuat bangga Indonesia serta kampus Universitas Muhammadiyah Palopo. ( DK )

Leave a Reply