Sepuluh Mahasiswa UM Palopo Terima Beasiswa MBUS ICE Institute

Palopo-Sebanyak sepuluh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo (UM Palopo) lolos dalam seleksi Penerima Beasiswa Merdeka Belajar Untuk Semua (MBUS) Program Indonesia Cyber Education Institute (ICE Institute). 28/08/2021

Program beasiswa Merdeka Belajar Untuk Semua diberikan kepada mahasiswa di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Swasta (PTS) untuk memperkaya pengalaman belajar mahasiswa melalui penempuhan mata kuliah secara bebas dan gratis dari perguruan tinggi terkemuka di dalam dan luar negeri. Pada akhirnya, selain meningkatkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa, pengalaman belajar di PT lain di dalam dan luar negeri akan meningkatkan kualitas mahasiswa sebagai lulusan yang handal.

ICE Institute merupakan pusat kuliah online yang terakreditasi oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang menyediakan berbagai macam kuliah online dari berbagai Perguruan Tinggi dan penyedia pembelajaran daring di seluruh Indonesia.

Tujuan utama dari ICE Institute adalah untuk memfasilitasi penyediaan pendidikan yang berkualitas sekaligus menjamin kualitas layanan pembelajaran daring dan pendidikan jarak jauh. Melalui ICE Institute pengguna akan dimudahkan dalam memilih kuliah online yang tepat untuk pengembangan karir di era Industri4.0

Rektor UM Palopo Dr. Salju, S.E., M.M memberikan selamat kepada mahasiswa yang telah mendapatkan beasiswa dari ICE Institute semoga dengan raihan ini kedepannya mahasiswa akan lebih bersemangat dalam meningkatkan kualitas mereka.

Wakil Rektor I UM Palopo Dr. Sapar, S.E., M.M mengatakan UM Palopo akan terus meningkatkan kualitas mahasiswa utamanya dalam hal akademik. Raihan ini juga merupakan bentuk keseriusan UM Palopo dalam menyukseskan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) UM Palopo Syamsul Alam Ramli, M.Pd dalam konfirmasinya mengatakan Program ini setara dengan 20 SKS, oleh karena itu perlu kita jemput dan perlu kita dukung mahasiswa untuk kuliah di luar PTS dan Luar Prodi, serta dalam program ini di kawal dalam tahapan seleksinya, agar program beasiswa merdeka belajar dapat diraihnya.

“Lanjutnya Selamat Buat Adik2 mahasiswa UM Palopo meraih program beasiswa merdeka belajar untuk semua dan selamat belajar di kampus yang tujukan di ICE Institute Indonesia.” Paparnya.

Leave a Reply