UM Palopo Sukses Gelar Visitasi dan Verifikasi Kelayakan PKKM MBKM Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

Palopo-Universitas Muhammadiyah Palopo (UM Palopo) sukses laksanakan Visitasi dan Verifikasi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di Aula Lantai 3 Rektorat UM Palopo pada 26/04/2021.

Pelaksanaan Visitasi dan Verifikasi PKKM MBKM ini melibatkan unsur Pimpinan, Dosen dan perwakilan Lembaga Kemahasiswaan UM Palopo. Tim Visitasi dan Verifikasi Kelayakan PKKM MBKM di pimpin oleh Prof. Dr. Zulkarnain dan di dampingi oleh Dadang Mashur dan Nunik Haryani.

Prof. Dr. Zulkarnain dalam penyampaiannya mengatakan bahwa pelaksanaan Visitasi PKKM MBKM ini akan ada beberapa sesi diantaranya adalah sesi wawancara dan persentasi yang akan dilakukan oleh Pimpinan Perguruan Tinggi.


“Lanjutnya apresiasi kepada tim Task Force dan Pimpinan Perguruan Tinggi yang telah memberikan usaha maksimal untuk turut serta dalam menyukseskan program PKKM ini”. Paparnya.

Dr. Salju, S.E., M.M. selaku Rektor UM Palopo dalam pemaparannya kepada tim visitasi mengatakan bahwa sejauh ini UM Palopo telah mengimplementasikan Program MBKM kedalam tiga program yaitu, pertukaran mahasiswa dgn menjalin Mou dengan beberapa kampus, Kuliah Kerja Nyata Tematik yang dilaksanakan di Luwu Utara dimana mahasiswa di terjunkan sebagai relawan pada bencana banjir bandang Luwu Utara dan Kampus Mengajar Tematik yang telah di ikuti oleh 12 mahasiswa UM Palopo dari 3 Fakultas.

Untuk di ketahui UM Palopo merupakan satu-satunya Kampus di Luwu Raya yang lolos hingga ke tahap visitasi dan verifikasi PKKM MBKM 2021. Turut pula hadir Wakil Rektor I UM Palopo Dr. Sapar, S.E. M.M, Wakil Rektor II UM Palopo Dr. Hadi Pajarianto, S.Pd.I., M.Pd.I, Wakil Rektor III UM Palopo Dr. Suhardi M. Anwar, Drs., M.M, Ketua Tim Task Force UM Palopo Dr. Antong, S.E., M.Si, serta seluruh Dekan Fakultas yang ada di UM Palopo beserta jajarannya, Wakil Walikota Palopo Dr. H. Ir. Rahmat Masri Bandaso, M.Si selaku perwakilan Pemerintah yang hadir via Zoom.

Leave a Reply