Muhammadiyah Palopo Salurkan Bantuan Secara Langsung Untuk Korban Gempa Sulbar

Palopo-Muhammadiyah Palopo melalui Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) dan Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom Muhammadiyah) serta Aliansi Mahasiswa Muhammdiyah menyalurkan bantuan kepada korban gempa Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada 24/01/2021

Penyaluran bantuan oleh Muhammadiyah Palopo dilakukan secara langsung dengan dua gelombang. Gelombang pertama disalurkan oleh MDMC dan Ortom sedangkan gelombang kedua disalurkan oleh Aliansi Mahasiswa Muhammdiyah.

Rombongan Aliansi Mahasiswa Muhammdiyah dilepas secara resmi oleh Wakil Rektor II UM Palopo Dr. Hadi Pajarianto, S.Pd., M.Pd di Kampus UM Palopo

Rombongan ini rencananya akan menetap selama dua minggu untuk terjun langsung sebagai relawan MDMC.

Koordinator Logistik Haidir Islamuddin mengatakan total donasi yang terkumpul sebanyak 24.350.000,- yang akan disalurkan dalam bentuk bantuan logistik kepada korban bencana gempa.

“Semoga apa yang kita usahakan ini bisa bermanfaat bagi korban bencana gempa Sulbar dan dapat menjadi nilai Ibadah untuk kita semua serta semoga seluruh tim yang berangkat selamat sampai tujuan hingga kembali ke Kota Palopo nantinya.” Ucap Dr. Hadi Pajarianto, S.Pd., M.Pd Wakil Rektor II UM Palopo.

Leave a Reply