UM Palopo Teken MoU Dengan Lima Kampus Muhammadiyah Yang Ada Di Sulsel

Palopo-Universitas Muhammadiyah Palopo (UM Palopo) teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan lima Pimpinan Kampus Muhammadiyah yang ada di Sulawesi Selatan di Lantai 3 Rektorat UM Palopo pada 20/01/2021.

MoU ini merupakan tindak lanjut dari Program Kerja Majelis DIKTI LITBANG Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) Pimpinan Pusat Muhammdiyah dalam hal pengembangan kerjasama antara sesama PTMA, lebih awal UM Palopo telah menjalin MoU dengan Universitas Muhammadiyah Makassar dan Universitas Muhammadiyah Buton.

MoU yang di teken oleh UM Palopo dengan lima Kampus Muhammadiyah yang terdiri dari Universitas Muhammadiyah Pare-Pare, Universitas Muhammadiyah Sinjai, Universitas Muhammadiyah Sidenreng-Rappang, Universitas Muhammadiyah Enrekang dan STKIP Muhammadiyah Barru, yaitu kerja sama dalam bidang Catur Darma PTMA yaitu, Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat serta Al-Islam ke-Muhammadiyah-an.

Ketua Lembaga Hubungan Kerjasama Dalam dan Luar Negeri UM Palopo Syahrir, S.Pd., M.Hum mengatakan bahwa Mou ini akan ditindaklanjuti dengan program nyata baik itu berupa kampus merdeka atau pertukaran mahasiswa dan sebagainya karena MoU yang disepakati namun tidak ditindaklanjuti dengan program nyata tidak akan terhitung.

“MoU ini juga bertujuan untuk memperbaharui MoU sebelumnya karena beberapa Perguruan Tinggi telah berganti status menjadi Universitas.” Paparnya.

“Dengan adanya MoU ini diharapkan semoga UM Palopo dapat terus maju dan berkembang beriringan dengan PTMA lainnya”. Pungkas Dr. Salju, S.E., M.M, Rektor UM Palopo.

Leave a Reply