Aliansi Mahasiswa Peduli UM Palopo Galang Dana Untuk Korban Gempa Sulbar

Palopo-Aliansi Mahasiswa Peduli Universitas Muhammadiyah Palopo (UM Palopo) galang dana untuk korban gempa yang terjadi di Sulawesi Barat.

Seperi di ketahui Provinsi Sulawesi Barat mengalami musibah gempa pada dini hari pukul 02.30 Wita Jum’at 14/01/2021. Gempa yang berkekuatan 6,2 SR meluluhkan Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene.

Koordinator Lapangan Muh. Alfin yang di konfirmasi mengatakan bahwa aksi ini dilakukan oleh seluruh Lembaga Kemahasiswaan yang ada di UM Palopo dan dilaksanakan selama satu minggu.

“Lanjutnya metode penggalangan dana dilakukan dengan cara turun ke jalanan dan door to door. Harapan saya semoga apa yang kami lakukan ini dapat meringankan beban saudara-saudari kita yang ada di Mamuju dan Majene”. Tutupnya.

Presiden BEM UM Palopo Alfin yang dikonfirmasi secara terpisah mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepedulian mahasiswa UM Palopo kepada korban gempa yang ada di Mamuju dan Majene.

“Lanjutnya nantinya apabila dana telah terkumpul teman-teman mahasiswa akan menyalurkan bantuan secara langsung dan akan ikut terjun menjadi relawan di Mamuju dan Majene.” Paprnya.

Untuk diketahui gempa hingga saat ini masih terus terjadi di Mamuju dan Majene, hingga saat ini menurut BMKG Sulawesi Barat sudah terjadi 32 kali gempa susulan.

Leave a Reply