Prodi Akuntansi UM Palopo Siap Gelar Webinar Metodologi Penelitian

Palopo-Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Palopo (Prodi Akuntansi UM Palopo) siap laksanakan Webinar Resesearch Methodology Series pada 17/11/2020 hingga 15/12/2020.

Prodi Akuntansi UM Palopo terus melakukan berbagai inovasi dalam upaya meningkatkan kapasitas keilmuan mahasiswa. Peningkatan kualitas keilmuan mahasiswa merupakan sebuah keharusan bagi setiap kampus, sehingga dalam upaya ini Prodi Akuntansi UM Palopo merancang sebuah kegiatan webinar metodologi penelitian yang akan dilaksanakan selama lima pekan.

Pemahaman terkait metodologi penelitian sangatlah penting utamanya bagi mahasiswa tingkat akhir. Pemahaman tentang metodologi penelitian akan digunakan dalam menyusun proposal penelitian skripsi, sebagai tugas akhir bagi mahasiswa yang ingin menyelesaikan studinya.

Webinar yang digelar selama lima pekan ini akan dibawakan oleh empat orang dosen dari UM Palopo, yaitu Dr. Rismawati Sudirman, S.E., M.SA., CSRS, CSRA., CSP, Dr. Antong,S.E., M.Si, Dr. Rahmawati, S.E., M.Si., AK., CA., CSRS., CSRA serta Dr. Rika Dwi Ayu PArmitasari, S.E., M.Com yang saat ini menjabat sebagai Ketua Jurusan Manajemen Universita Islam Indonesia Alaudin Makassar (UIN Alaudin Makassar)

Webinar ini dibagi menjadi dua sesi yaitu metode penelitian positivisme dan metode penelitian non positivisme atau yang lebih umum dikenal sebagai metode penelitian kuantitatif dan metode penelitian kualitatif.

Peserta dari kegiatan ini adalah mahasiswa tingkat akhir UM Palopo dan juga terbuka untuk umum.

Ketua Prodi Akuntansi UM Palopo Halim Usman, S.E., M.Si., CSRS., CSRA mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kapasitas keilmuan mahasiswa tentang metodologi penelitian.

“Kegiatan ini dilakasanakan sebagai upaya dari Prodi Akuntansi dalam meningkatkan kapasitas keilmuan mahasiswa tentang metodologi penelitian”. Tutupnya.

1 Response

Leave a Reply