Lakukan Inovasi Ekonomi KKN-PPM Lakukan Pelatihan Pembuatan Es Krim Rumput Laut

Palopo_Mahasiswa KKN-PPM Kegiatan Sosial Posko VI Desa Lare-Lare lakukan pelatihan pembuatan es krim rumput laut, pada tanggal 18 Oktober 2020 di kantor Desa Lare-Lare.

Pelatihan pembuatan es krim rumput laut merupakan kegiatan yang dilaksanakan berdasarkan hasil observasi mahasiswa di Desa Lare-Lare. Dimana ketersediaan rumput laut sangat melimpah dan menjadi salah satu sumber mata pencaharian utama masyarakat. Sehingga mahasiswa berinisiatif melakukan pelatihan ini agar masyarakat mendapatkan penghasilan tambahan dari rumput laut.

Pelatihan ini diikuti oleh Perangkat Desa dan Ibu-Ibu PKK Desa Lare-Lare. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini namun tetap dengan protokol kesehatan.

Dosen Pembimbing Lapangan Andika Rusli, S.E., M.Si mengatakan melimpahnya rumput laut di Desa Lare-Lare dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan pendapatan tambahan.

“Kami hanya memfasilitasi masyarakat dalam mengembangkan potensi sumber daya yang ada di masyarakat. Melimpahnya sumber daya rumput laut sebagai salah satu sumber pendapatan utama masyarakat dapat dimanfaatkan juga sebagai pendapatan tambahan bagi ibu-ibu yang berada di rumah. Harapan kami semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu masyarakat dalam mengatasi masalah ekonomi di masa pandemi ini” Tutupnya.

Leave a Reply