Mahasiswa KKN-PPM Kerja Sosial Edukasi Anak-Anak Cara Cuci Tangan

Luwu_Mahasiswa KKN-PPM Kerja Sosial Desa Senga Selatan Adakan kegiatan Edukasi Cuci Tangan yang baik dan benar kepada anak-anak pada tanggal
16 Oktober 2020 di Mesjid Desa Senga Selatan.

Dimasa pandemi Covid-19 saat ini pola hidup sehat menjadi sebuah keharusan dalam kehidupan sehari-hari. Cuci tangan merupakan suatu aktivitas sederhana namun menjadi sangat penting untuk tetap dilaksanakan secara baik dan benar. Terkhusus untuk anak-anak cuci tangan menjadi sesuatu yang harus diajarkan sejak dini agar mereka dapat terbiasa sejak dini untuk menjaga kebersihan

Antusias anak-anak Desa Senga Selatan dalam mengikuti kegiatan ini sangat tinggi, mereka sangat telaten dalam memperhatikan tiap-tiap langkah cuci tangan yang di praktekkan.

Koordinator Desa Senga Selatan Aldi Firansyah B mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat utamanya anak-anak dalam memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada anak-anak, agar mereka secara dini sadar tentang kebersihan dan mereka dapat berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Virus Covid-19”. Tutupnya.

Ditempat terpisah Dosen Pembimbing Lapangan Andi Rizkiyah Hasbi, S.Pt., M.Si mengatakan bahwa selama mahasiswa KKN-PPM ini berada di lokasi mereka akan terus berupaya memberikan apa yang mereka mampu dalam membantu dan mengembangkan potensi yang ada di masyarakat. Pandemi Covid-19 merupakan masalah besar yang terjadi secara Nasional bahkan Internasional sehingga menjadi salah satu prioritas dalam program kerja mahasiswa.

“Selama kami berada di lokasi KKN-PPM kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam mengembangkan potensi yang ada di masyarakat. Khusus untuk masalah Pandemi Covid-19 merupakan masalah kita bersama dan tentunya menjadi salah satu prioritas kami dalam pelaksanaan KKN-PPM kali ini. Paparnya.

Leave a Reply