KKN-PPM Pilot Project Laksanakan Pelatihan Pengurusan Jenazah

Palopo_Mahasiswa KKN-PPM II Pilot Project Universitas Muhammadiyah Palopo lakukan Pelatihan Pengurus Jenazah dengan tema “Membangun dan Mengembangkan Desa Melalui Penguatan Spiritual dan Kreativitas Masyarakat Desa Raja” pada tanggal 17 Oktober 2020 di
Masjid Syarif Hidayatullah Desa Raja, Kecamatan BUA, Kabupaten LUWU
Yang dibawakan oleh Drs. H. Dirham Latief, MM

Koordinator Desa Raja mengatakan Kegiatan pelatihan pengurusan jenazah ini adalah proker tambahan yang diusung atas hasil observasi lebih lanjut terhadap kondisi lapangan dan juga didukung oleh diskusi yang telah dilakukan sebelumnya terhadap tokoh-tokoh masyarakat desa raja. Dimana kemudian disimpulkan bahwa masyarakat khususnya unsur kepemudaan yang ada pada desa masih kurang dalam hal praktikum pengurusan jenazah.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan ini kemudian sedikit banyak dapat menambah khazanah keilmuan yang kemudian dapat di implementasi kan dalam masyarakat”.Tutupnya.

Ditempat terpisah Dosen Pembimbing Lapangan mengatakan bahwa selama mahasiswa KKN-PPM ini berada di lokasi mereka akan terus berupaya memberikan apa yang mereka mampu dalam membantu dan mengembangkan potensi yang ada di masyarakat.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan tata cara pengurusan jenazah, sasaran peserta ditujukan kepada para pemuda(i) dan masyarakat Desa Raja.

Kegiatan ini diharap dapat membantu masalah masalah atau ketidak tahuan tentang kepengurusan jenazah yang timbul dimasyarakat

Leave a Reply